3 Tempat Outdoor di Bandung yang Populer Untuk Foto Prewed

Tentunya bagi yang memiliki dana berlebih dan ingin melakukan foto pre-wedding atau prewed sebagai sebuah rangkain acara sebelum acara resepsi pernikahan digelar. Ada banyak tempat yang bakal dipilih pasangan yang ingin berfoto prewed, seperti contohnya saja di 3 tempat outdoor paling populer di Bandung berikut.

  • Tebing Keraton

Mungkin jika mendengar nama Tebing Keraton, maka akan terlintas bayangan suatu tempat menarik di daerah Yogyakarta, namun di Bandung sendiri ada satu tempat yang memiliki nama sama seperti itu. Tempat tersebut sebenarnya adalah sebuah area yang terletak di ketinggian dan masuk masuk ke dalam wilayah Taman Hutan Raya Ir H Djuanda.

Mirip seperti Bukit Moko yang juga berada di Bandung, dari atas Tebing Keraton ini, kamu dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan yaitu city light atau pemandangan kota dengan kerlap-kerlip lampunya pada malam hari dari ketinggian. Namun jika kamu datang pada saat pagi atau siang, maka city light tersebut akan tergantikan dengan pemandangan indah nan hijau yang akan membuat mata menjadi segar kembali.

Tebing Keraton

Menurut warga sekitar, nama Tebing Keraton dulunya adalah Karang Jontor karena memang tempatnya menjorok keluar dari tebing. Banyak orang yang hanya sekadar bersantai dan mengabadikan foto atau video sampai dengan melakukan olahraga lintas alam di tempat yang ada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

  • Bukit Moko

Jika ingin menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Bandung pada malam hari dari ketinggian, maka Bukit Moko atau juga dikenal dengan nama Puncak Bintang adalah tempat yang pas untuk dituju. Bukit Moko sejak dari dahulu kala selalu menjadi tempat wisata karena memang menawarkan keindahan yang sangat alami dan memukau mata siapa saja pengunjungnya.

Bukit Moko

Karena keindahannya itu, tidak jarang yang menyebutnya sebagai Nami Island di Korea Selatan. Lebatnya pohon pinus yang seperti disebar merata di tempat tersebut, maka banyak yang mengabadikan momen di tempat tersebut.

Dikarenakan memang lebih tepat dan sempurna jika datang pada saat malam hari, maka agar tidak terlalu kedinginan, dianjurkan untuk mengenakan jaket tebal saat berkunjung ke bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter dari permukaan tanah itu.

  • Kawah Putih Ciwedey

Nah, tempat satu ini sangat bagus untuk dipakai sebagai background berfoto atau mengambil video. Pasalnya kawah berwarna serba putih yang merupakan hasil dari letusan Gunung Patuha itu mirip sebuah studio yang dirancang sedemikian rupa dengan batang pohon yang sudah lama mati dan tetap berdiri dan juga pesona alam sekitarnya yang semakin menambah indahnya tempat tersebut.

Kawah Putih Ciwidey

Walaupun disebut sebagai kawasan kawah, namun suhu di tempat tersebut sangatlah dingin, yaitu dari 8 sampai 22 derajat Celcius. Hal itu dikarenakan Kawah Putih Ciwedey terletak di ketinggian 2.400 dpl.

Dan dikarenakan sudah lama dijadikan sebagai tempat wisata, maka pengelola daerah tersebut telah menyediakan banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan para pengunjung, seperti musholla, toilet, area parkir yang cukup luas sampai dengan tempat makan dan bersantai.

Ranca Upas

Ranca Upas atau juga bernama lengkap Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu destinasi wisata populer yang berada di Bandung Selatan. Daerah dengan luas sekitar 215 hektar tersebut merupakan hutan konservasi untuk berbagai macam jenis tumbuh-tumbuhan yang beberapa di antaranya masuk kategori langka dan dilindungi. Selain itu, di tempat tersebut juga dijadikan rumah bagi beberapa hewan dan unggas. Tempat ini juga berada di tempat yang relatif tinggi, yaitu di atas ketinggian 1.700 meter dpl dan membuatnya sangat dingin ketika malam hari tiba. Oleh karena itu, disarankan bagi siapa saja yang ingin berkemah di tempat ini untuk mempersiapkan segala keperluan termasuk pakaian hangat karena suhu terendahnya pada malam hari mencapai di bawah 0 derajat Celcius.

Rick Coleman Written by:

Comments are closed.