4 Pasar yang Terkenal dengan Barang Murahnya di Bandung

Bandung dapat dikatakan sebagai salah satu kota di Indonesia yang jadi surga belanja. Di kota ini, banyak tempat yang menjual produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau, terutama yang berkaitan dengan fashion. Dikarenakan hal itu, tak heran kalau Bandung sering jadi tujuan para pebisnis untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk itu, juga kamu ingin membeli dalam jumlah besar dan dijual lagi atau sekedar ingin shopping sepuasnya untuk diri sendiri, maka tempat-tempat belanja murah di Bandung ini wajib dikunjungi.

  • Pasar Andir

Pasar Andir

Pasar Andir adalah sebuah pasar yang menjual berbagai macam pakaian dan kebutuhan fashion lainnya. Pasar yang terletak di Jalan Waringin No 44, Bandung tersebut mirip seperti Pasar Turi di Surabaya yang selalu dijadikan tujuan orang untuk berbelanja dalam jumlah besarĀ  karena harga setiap item yang dijual sangat murah. Tidak sedikit dari para pembeli di Pasar Andir yang bukan asli berasal dari Bandung, melainkan dari banyak daerah di Jawa Barat lainnya atau juga dari kota-kota lain di Indonesia.

Tidak hanya pakaian berupa kemeja, kaos sampai celana saja yang dijual di pasar berlantai 4 tersebut, banyak juga kios-kios yang menjajakan dagangan kosmetik sampai dengan perhiasan dengan kelas tertentu. Bagian atas atau rooftop dari bangunan Pasar Andir ini digunakan sebagai rest area, tempat parkir dan tempat untuk menjalankan ibadan salat berupa masjid kecil.

  • Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage

Bagi yang hobi hunting pakaian-pakaian sampai dengan barang-barang bekas buatan luar negeri, maka Pasar Cimol Gedebage adalah tempat yang tepat untuk dituju ketika ke Bandung. Bagi masyarakat Bandung sendiri, Pasar Cimol Gedebage merupakan pusat barang bekas yang berkualitas di Kota Kembang tersebut.

Ada banyak barang-barang bermerk dan juga yang berstatus KW Super atau replika dengan tingkat kemiripan yang tinggi sampai dengan yang berkualitas rendah berasal dari beberapa negara Asia, seperti Thailand, Korea Selatan, Cina dan Jepang dijual di pasar ini. Untuk itu, diperlukan kejelian dan ketelatenan dalam memilih barang-barang di tempat ini.

  • Pasjum Pusdai

Pasjum Pusdai

Pasar Jumat Pusdai atau Pasjum Pusdai adalah salah satu pasar kaget yang hanya digelar atau dibuka pada hari Jumat saja. Pasar ini buka dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. Hampir sama dengan Pasar Cimol Gedebage, di Pasjum Pusdai, kamu dapat menemukan berbagai jenis pakaian bermerk dari luar negeri dengan harga yang sangat miring. Tentunya ada pula yang berstatus replika. Untuk itu diperlukan kejelian dalam memilih dan memilah barang-barang di sana.

Walaupun dikatakan hampir sama dengan Pasar Cimol Gedebage, namun ada perbedaan kecil dari Pasjum Pusdai ini, yaitu tidak hanya pakaian saja yang dijual, terdapat juga banyak benda atau peralatan rumah tangga yang dijual di tempat ini.

  • Pasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut

Jika ingin mencari dan membeli produk tas atau sepatu dengan bahan kulit, baik yang masuk kategori kulit asli ataupun yang menggunakan material sintetis, maka Pasar Cibaduyut adalah tempatnya. Di tempat ini banyak produk sepatu, tas, gesper dan lainnya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Walaupun rata-rata produk yang dijual tidak memiliki merk atau juga bukan merupakan merk kenamaan apalagi merk luar, namun dari segi kualitasnya tidak dapat dianggap remeh. Banyak produk-produk sepatu sampai dengan tas yang diproduksi dengan sangat bagus dan memakai material tingkat atas. Bahkan kamupun dapat memesan tas atau sepatu dengan desain pribadi di tempat ini.

Rick Coleman Written by:

Comments are closed.