5 Tempat Berkonsep Outdoor yang Bisa Disewa di Bandung

Banyak julukan yang sampai sekarang ditujukan ke kota paling berkembang dan maju di Provinsi Jawa Barat ini. Ya, Bandung merupakan salah satu kota besar di Pulau Jawa yang kerap menjadi jujugan wisatawan baik lokal ataupun dari mancanegara karena banyak hal yang dimiliki kota dengan salah satu julukannya, yaitu Paris van Java itu.

Dikarenakan hal tersebut, jika kamu berlibur ke Bandung, rasanya sangat kurang sekali jika hanya menyempatkan waktu beberapa jam saja dan kemudian meninggalkan kota satu ini. Setidaknya luangkanlah waktu satu atau dua hari untuk benar-benar merasakan betapa enaknya berlibur di Bandung.

Untuk itu juga, jika kamu tidak memiliki kerabat atau teman yang dapat dijadikan tempat singgah saat berlibur, jangan khawatir, ada banyak sekali penginapan dari kelas melati sampai hotel berbintang yang tersedia di kota ini dan beberapa di antaranya adalah yang mengusung konsep outdoor dan tentunya Instagramable. Berikut daftarnya.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah penginapan yang mengusung konsep comfort camping dengan desain tempat singgahnya mirip seperti tenda camping yang mengerucut pada bagian atasnya. Hanya saja, karena memang benar-benar berkonsep seperti sebuah tenda camping, maka tidak ada fasilitas berteknologi tinggi di dalamnya. The Lodge Maribaya ini hanya menyediakan tempat menginap bernuansa outdoor dengan sleeping bag atau juga kasur matras yang satu tendanya dapat diisi sampai dengan 3 orang. Untuk mandi dan urusan sejenis lainnya, tersedia kamar mandi yang dapat diakses dan digunakan secara bersama. Tentunya bergantian memakainya.

Grafika Cikole

Grafika Cikole

Sama-sama mengusung nuansa alam atau outdoor, namun ada perbedaan antara The Lodge Maribaya dengan Grafika Cikole. Di Grafika Cikole ini, pengunjung dapat menginap dalam sebuah pondokan sederhana yang berada di tengah-tengah hutan pinus. Banyak fasiltias luar ruangan yang disediakan oleh pengelola Grafika Cikole, seperti flying fox, trekking sampai dengan berkuda.

Green Forest Resort

Green Forest Resort

Green Forest Resort adalah staycation di Bandung yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang sudah berkeluarga dan tidak ingin terganggu dengan banyaknya tamu lain. Terlebih lagi, resort ini juga mengusung konsep alam yang sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai tempat melepas penat dari seluruh kesibukan dan keruwetan aktivitas kerja dan lingkungan perkotaan. Walaupun rancang bangunnya rata-rata menggunakan kayu, namun semua fasilitas yang dimiliki sangat lengkap. Untuk fasilitas luar ruangannya, kamu dapat menggunakan taman bermain khusus anak, area jogging track, out bound arena, kolam renang dan banyak lagi lainnya.

GH Universal Hotel

GH Universal Hotel

GH Universal Hotel adalah sebuah tempat singgah berbentuk hotel yang memiliki desain arsitektur seperti kastil-kastil klasik di kebanyakan negara Eropa sana. Perpaduan antara unsur klasik dan juga area outdoor yang sangat luas akan mengingatkanmu pada pemandangan istana kerajaan di Inggris.

Sangria Resort & Spa

Sangria Resort & Spa

Sangria Resort & Spa adalah sebuah tempat singgah yang sangat nyaman untuk menghindar dari segala keruwetan kota dan segala aktivitas di dalamnya. Memang bukan berkonsep seperti cottage atau vila yang mana dapat membuat pengunjungnya memarkirkan kendaraan di depan kamar, namun area parkir yang sangat luas berada tidak jauh dari deretan kamar untuk tamu. Selain memang juga berkonsep alam atau outdoor, desain eksterior dan interiornya sangat menarik dan bergaya muda sekali. Ketika masuk ke dalam, kesan klasik berpadu dengan etnik sangat terasa. Pastinya akan membuat kamu betah berada di tempat satu ini.

Rick Coleman Written by:

Comments are closed.