5 Tempat Kuliner Legendaris yang Paling Terkenal di Bandung

Terkenal dengan daerah wisata populer yang beraneka ragam atau juga tempat-tempat belanja berbagai pakaian kekinian dengan harga terjangkau, Bandung juga memiliki tempat-tempat makan yang dapat dijadikan sebagai obyek wisata kuliner dan ada beberapa di antaranya yang masuk kategori legendaris.

Tidak hanya jenis makanannya yang beragam dan juga rasanya yang enak, harganya pun cukup murah jika harus dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Nah, jika kamu ingin mencari tempat makan di Bandung yang legendaris, enak dan jadi langganan masyarakat lokal, pastikan untuk berkunjung beberapa tempat ini.

  • Mie Baso RM Linggarjati

Mie Baso RM Linggarjati

Rumah Makan Linggarjati adalah sebuah tempat makan yang selalu ramai pengunjung yang terletak di dekat alun-alun Kota Bandung, tepatnya di Jalan Balonggede. Di rumah makan ini menyediakan berbagai macam jenis makanan dan yang paling terkenal adalah mie baso-nya. Berbeda dengan baso pada umumnya, mie baso di RM Linggarjati ini sangat lembut dan memiliki tekstur serta aroma yang khas. Menurut kabar, sang pemilik mencoba terus mempertahankan cita rasa semua masakan, terutama mie basonya itu dari tahun ke tahun.

  • Warung Nasi Bu Eha

Warung Nasi Bu Eha

Ketika berkunjung ke Bandung dan ingin sekali menyantap masakan khas Sunda, maka Warung Nasi Bu Eha adalah salah satu tempat yang dapat dituju. Warung satu ini sangat terkenal mulai dari kalangan biasa, mahasiswa sampai dengan pekerja. Banyak jenis makanan yang disajikan di warung yang terletak di Jalan Cihapit No 8A tersebut. Walaupun terkesan lama atau jadul, akan tetapi kondisi dan sekitar serta bagian dalam warung selalu dijaga kebersihannya.

  • Lontong Kari Kebon Karet

Lontong Kari Kebon Karet

Lontong Kari Kebon Karet adalah salah satu tempat kuliner terkenal lainnya di Bandung. Walaupun terletak di daerah yang terhimpit bangunan atau rumah warga dan harus melewati gang-gang berkelok nan sempit, namun bukan berarti akan sedikit orang yang bakal singgah. Justru Lontong Kari Kebon Karet dari bertahun-tahun lalu menjadi langganan banyak orang. Terletak tidak jauh dari Gedung Pakuan atau tepatnya di Gang Kebon Karet No 28, warung Lontong Kari Kebon Karet tetap mempertahankan desain lamanya. Untuk cita rasanya, jangan ditanya, masih sama seperti tahun 1999 lalu.

  • Batagor Riri

Batagor Riri

Walaupun sebenarnya warung atau kedai penjual batagor sangat banyak ada di Kota Kembang Bandung ini, namun salah satu yang paling terkenal adalah Batagor Riri. Menurut cerita, Batagor Riri merupakan salah satu dari 2 pelopor jenis makanan itu di Bandung. Setiap harinya, atau bahkan ketika memasuki hari libur, selalu saja didapati antrean panjang untuk dapat menyantap masakan khas tempat makanĀ  yang terletak di Jalan Burangrang No 41 tersebut. Karena lokasinya berada di tengah kota dan sangat terkenal, maka tidak akan sulit untuk menuju ke tempat itu walaupun bagi orang luar Bandung sekalipun.

  • Toko You

Toko You

Salah satu kuliner legendaris lainnya yang ada di Kota Bandung adalah Toko You. Menurut kabar yang beredar, tempat makan satu ini didirikan sejak era kemerdekaan, yaitu pada tahun 1947. Nuansa dan desain arsitektur serta penataan tempatnya dibuat se-cozy mungkin dan masih mencerminkan nuansa klasik Bandung tempo dulu. Terletak di dekat Rumah Sakit Borromeus, Toko You menjual berbagai macam kue dan makanan ringan yang dulunya merupakan santapan orang-orang Belanda. Cita rasanya pun masih terjaga sampai sekarang.

Selain beberapa tempat kuliner legendaris di atas, masih ada sangat banyak lagi warung atau restoran serupa yang sudah melegenda di Bandung dan layak untuk dikunjungi ketika kamu berjalan-jalan ke kota ini.

Rick Coleman Written by:

Comments are closed.