5 Tempat Nongkrong Sekaligus Berwisata Kuliner di Bandung

Bandung termasuk salah satu surga kuliner di Indonesia, karena bukan tanpa alasan kenapa kota ini menyandang gelar tersebut yang mana disebabkan banyaknya toko, kedai, gerai sampai dengan restoran yang menjual dan menyediakan makanan lezat yang cocok di lidah semua orang.

Mulai dari makanan berat seperti nasi timbel lengkap dengan sambal leunca dan aneka lalapan, siomay dan batagor dengan bumbu kacang gurih, sampai dengan hidangan pencuci mulut semacam es goyobod dan juga surabi dapat kamu temui di Bandung.

Berawal dari aneka hidangan tradisional yang bikin ketagihan, di Bandung mulai bermunculan kafe dan restoran yang menyuguhkan kuliner modern. Tak jarang juga banyak pemilik resto dan kafe yang berinovasi dengan menyuguhkan kuliner tradisional namun memiliki sentuhan kekinian. Ditambah dengan dekorasi yang keren, kafe dan restoran tersebut pun menjadi tempat nongkrong yang ciamik. Jadi kalau Anda bertandang ke Bandung, pastikan untuk mampir ke tempat-tempat kuliner hits berikut ini.

Chingu Cafe

Chingu Cafe

Chingu Cafe adalah sebuah cafe yang menjual berbagai jenis makanan khas Korea yang selalu ramai oleh anak-anak muda setiap hari atau ketika hari libur tiba. Dikarenakan memang dikhususkan untuk mahasiswa, maka harga yang ditawarkan juga juga sangat terjangkau. Berkonsep seperti sebuah halte bus dan juga didandani sedemikian rupa, maka tak pelak banyak anak-anak muda yang sangat menyukai untuk berlama-lama di tempat tersebut.

Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee

Bagi kalian yang demen dengan kopi, maka ketika berada di Bandung, Sejiwa Coffee adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Tempat nongkrongnya anak muda Bandung satu ini terletak di Jalan Progo No 15, Progo, Riau yang setiap hari buka dari pukul 07:00 sampai 23:00 WIB. Rata-rata kopi yang tertera dalam menu berjenis arabika yang sangat kuat dan memiliki tingkat keasaman tinggi. Walaupun kamu termasuk penikmat kopi yang cenderung mild atau soft seperti kopi-kopi berjenis robusta, kamu masih tetap dapat menikmati hidangan di tempat tersebut karena ada banyak beragam menu yang disajikan.

Lawangwangi Cafe

Lawangwangi Cafe

Lawangwangi Cafe adalah sebuah cafe kekinian yang popularitasnya terus meningkat sejak didirikan. Terletak di Jalan Dago Giri 99A, Mekarwangi, kamu tidak akan kesulitan untuk dapat menemukannya secara langsung. Hal itu dikarenakan banyaknya tanda yang membuat cafe ini mudah diketahui seara langsung. Ketika masuk ke dalam, kamu akan langsung disambut dengan berbagai dekorasi ruangan, mulai dari pajangan, lukisan sampai dengan seni dekorasi lainnya. Untuk jenis hidangan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari masakan khas Indonesia sampai dengan yang ala-ala Italia.

Bober Cafe

Bober Cafe

Berkonsep Resto dan Cafe dalam satu tempat, Bober Cafe ini merupakan salah satu tempat ngehits di Bandung yang selalu dipadati anak-anak muda yang sekadar nongkrong atau untuk aktivitas lainnya. Cafe yang mulai didirikan pada tahun 2004 tersebut terletak di Jalan R.E Martadinata No 123 yang sangat mudah ditemui karena lokasinya ada di kawasan wisata belanja di Bandung. Walaupun terkesan mewah karena memang tempatnya yang sangat bagus, namun harga makanan atau minuman yang ditawarkan di Bober Cafe ini sangat terjangkau.

Mangkok Manis

Mangkok Manis

Mangkok Manis adalah sebuah tempat nongkrong enak yang terletak di Jalan Dihampelas No 101. Menjadi sangat ngehits karena sang pemiliknya menawarkan jajanan berupa ice cream dengan menggunakan tempat dari batok kelapa dan dengan tambahan serutan kelapa muda yang sangat lembut di mulut. Didirikan pertama kali pada tahun 2014, Mangkok Manis selalu menjadi tambatan kawula muda Bandung karena memang unik dan baru kali pertama ada di Kota Kembang tersebut.

Rick Coleman Written by:

Comments are closed.