Destinasi Wisata Jejepangan yang Bisa Dikunjungi di Lembang

Jepang memang menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak sedikit wisatawan mancanegara, termasuk yang dari Indonesia, menyempatkan diri untuk dapat berkunjung dan berwisata di negara satu ini. Hanya saja, bagaimana jika ternyata budget untuk pergi ke sana tidak mencukupi alias kurang? Tenang, jangan khawatir. Walaupun tidak sama persis, kamu masih bisa merasakan ‘aura’ Jepang ketika berkunjung ke Kyotoku Floating Market Lembang atau juga Villa Air ini.

Ya, di daerah Lembang, Bandung ada sebuah tempat yang dinamakan Kyotoku Floating Market Lembang yang mana mengusung suasana pedesaan di Jepang. Ada banyak miniatur-miniatur atau juga replika dari apapun yang identik dengan Jepang terdapat di tempat ini, seperti salah satunya adalah pohon Sakura yang sedang bermekaran dan memiliki agen poker online.

Tidak hanya dapat menikmati bangunan atau rumah-rumah tradisional Jepang saja atau melihat-lihat segala pernak-pernik khas Jepang, kamu juga dapat menyewa pakaian santai khas musim panas di Jepang yang dinamakan Yukata dan juga terdapat persewaan pakaian ala samurai zaman dahulu. Untuk setiap pakaian, harga sewanya adalah Rp55 ribu per jamnya. Memang terasa cukup mahal, namun worth it bagi yang benar-benar ingin terasa seperti di Jepang.

Yang menjadi hal unik namun sedikit aneh karena mengusung konsep jeJepangan, justru pengelola tempat satu ini juga menyediakan hanbok atau pakaian adat khas Korea. Walaupun sedikit memiliki kemiripan, namun secara garis besar kedua negara tersebut sangatlah berbeda.

Terdapat tiruan dari Arashiyama Bamboo Groove yang terletak di Kyoto atau sebuah hutan bambu yang ditata serapi mungkin dengan jalanan pada bagian tengahnya. Puas berswa foto, kamu dapat minum teh khas Jepang, seperti ocha atau juga kocha.

Kamu juga dapat menyusuri sungai seperti halnya orang-orang Jepang lakukan saat bersantai di musim panas atau menuliskan harapan di ema atau gantungan pengharapan ala Jepang yang biasanya terdapat di jinja atau kuil.

Untuk mengunjungi dan masuk ke area Kyotoku Floating Market Lembang ini, kamu harus membayar tiket dengan harga Rp25 ribu. Jam operasional dari tempat wisata ala Jepang ini adalah setiap hari, mulai Senin sampai Minggu dari pukul 09.00 sampai 20.00 WIB. Untuk parkirnya dikenakan tarif dengan hitungan per jam, yaitu untuk mobil per 3 jam pertama adalah sebesr Rp10 ribu, sedangkan untuk motor per 3 jam pertama adalah sebesar Rp5 ribu. Kemudian akan berlaku kelipatannya setelah 3 jam pertama terlewati.

Villa Air di Lembang

Selain di Kyotoku Floating Market Lembang, ada satu lagi tempat wisata menarik yang bernuansa Jepang, yaitu Villa Air. Agar benar-benar terlihat seperti di perkampungan desa di Jepang, pengelola tempat ini menggunakan material yang mayoritas didominasi kayu. Mulai dari lantai, atas, jendela sampai juga di bagian dinding villanya terbuat dari kayu.

Walaupun dari segi ukuran luasnya tidak sebesar Kyotoku Floating Market Lembang, namun Villa Air ini adalah tempat singgah sekaligus destinasi wisata yang sangat direkomendasikan jika kamu pergi dan berkunjung ke Bandung.

Suasana alam dengan hawa sejuk khas Lembang, gemericik air seperti di rumah-rumah Jepang dan juga pemandangan alam dengan background Gunung Tangkuban Perahu membuat kamu seakan lupa akan segala kepenatan dan juga keruwetan kota dan segala aktivitas di dalamnya.

Dari Villa Air ini, kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata menarik lainnya di Lembang karena memang tempatnya sangat berdekatan, seperti Kebun Teh, Curug Pelangi sampai dengan Orchid Garden of Rizal’s Farm.

Rick Coleman Written by:

2 Comments

  1. Ridwan
    December 27, 2018
    Reply

    ini kota gue… kota kalian ada gakk???

  2. Asrul
    December 27, 2018
    Reply

    Kota Guee ada juga kok.. Kira kota kmu aja…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *